Tentang Bahasa Inggris

segalanya tentang bahasa inggris

kata-kata khas

Kalau kita berkunjung dari satu tempat ke tempat lainnya, kita pasti akan menemukan kata-kata khas yang dipakai di tempat itu. Seperti di Australia, kita akan menemukan kata-kata khusus khas Australia. Walaupun sebenarnya bahasa inggris Australia sepertinya mengacu pada bahasa inggris British, tetap saja terdapat kata-kata khas Australia.

Perbedaan mencolok antara Inggris British dan inggris Amerika begitu mencolok sampai ke tata bahasa, logat dan penulisan kata-kata tertentu. Jadi sebenarnya adakah bahasa Inggris Standar? Kalau yang dimaksudkan sebagai standar Internasional, menurut penulis belum ada ya sampai sekarang. Tetapi standard untuk sebuah negara seperti misalnya Amerika Inggris hanya berlaku standar di Amerika saja. Dan British Inggris ya berlaku untuk di Negara Inggris. Walaupun sebenarnya dalam kehidupan nyata terdapat dialek-dialek lokal di Amerika Atau di Inggris sendiri.

Jadi apakah sebenarnya mereka berbicara bahasa inggris? Ya. Mereka berbicara bahasa Inggris. Dan mereka saling mengerti satu dengan lainnya.